Beberapa tahun silam, Aceh memang terkenal karena bencana tsunaminya. 14 tahun berlalu, kini Aceh telah bangkit dan keindahan alam Aceh pun menjadi lebih terkenal. Aceh memiliki pantai-pantai yang indah yang diapit oleh Samudera Hindia dan Selat Malaka.

Keindahan alam Aceh tak hanya melulu soal pantai, ada banyak tempat yang bisa membuat kamu terpesona. Untuk bisa menikmati semua keindahan Aceh, kamu bisa langsung terbang kesana dengan menggunakan tiket Citilink. Maskapai yang membuka rute penerbangan menuju Aceh di tahun 2016 ini bisa kamu andalkan menjadi teman perjalanan.

Ada banyak sekali tempat wisata unggulan di Aceh yang mampu membuatmu ingin kembali lagi menikmati keindahannya, kalau kamu perhatikan di media sosial, masyarakat Aceh sendiri juga sangat memuji keindahan tempat-tempat tersebut. Kira-kira apa saja ya tempat yang bisa kamu kunjungi?

Sumber: YouTube

Pertama ada Pantai Lampuuk dengan keindahannya disandingkan dengan Kuta Bali, pasir putih nan lembut, birunya air laut berpadu dengan warna langit yang jernih mampu membuat kamu terpesona dengan keindahannya. Ditambah dengan hijau dan rendangnya pepohonan di sekitar pantai dan tebing karang di ujung pantai, menambah keindahan lukisan alam.

Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 5 km dari selatan ke utara. Selain bersantai, di pantai ini juga kamu dapat menikmati berbagai wisata air seperti berselancar, bermain banana boat, snorkelling, dan kegiatan pantai lainnya. Satu lagi kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pantai Lampuuk ini adalah melihat upaya pelestarian penyu. Kamu bisa ikut melepas tukik ke laut lepas. Seru, kan?

Sumber: Enjoy-Aceh

Suka air terjun, segera menuju Desa Suhom, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar. Air terjun Suhom namanya, memiliki 3 tingkat dan tingginya mencapai 50 meter, demi menjaga keamanan, pengunjung hanya diperbolehkan untuk menaiki level satu saja dan dilarang untuk naik ke level dua dan tiga.

Untuk mencapai air terjun ini pun tak mudah, karena medan tempuh untuk bisa sampai ke tempat ini cukup menanjak, namun sepanjang perjalanan itu kamu akan disuguhi pemandangan yang indah dan monyet -monyet liar yang berkeliaran. Namun, jangan khawatir, monyet-monyet ini tidak akan menyerang kalau kamu juga tidak menganggunya.

Saat terbang dalam pesawat dengan tiket Citilink yang kamu pesan, kira-kira air terjun ini bisa kelihatan tidak ya dari atas? Jarak antara air terjun ini dengan Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda sekitar 60 KM, yang membutuhkan waktu tempuh sekitar 1,5 jam dengan kendaraan untuk mencapainya.

Sumber: Merdeka.comKeindahan bawah laut bisa kau temui di Pulau Rubiah, terletak di Sabang sebelah Barat Pulau Weh. 14 dari 15 biota laut yang dilindungi oleh Indonesia ada di Pulau Rubiah ini. Ada banyak spesies ikan tropis seperti angel fish, gigantic clams, school of parrot fish, lion fish. Kamu dapat bersnorkeling untuk melihat betapa cantiknya alam bawah lautnya.

Pulau ini juga memiliki sejarahnya tersendiri. Dulu, Pulau Rubiah merupakan tempat transit bagi calon jamaah haji, dan pada masa perang dunia pulau ini merupakan benteng pertahanan yang sampai sekarang masih terlihat puing-puing benteng tersebut. Namun sekarang ini, seiring perkembangan dunia wisata, Pulau Rubiah dijadikan tujuan wisata bagi para penyelam.

Sumber: indonesia-tourism.com

Jika kamu sedang ingin menyepi di Pantai, maka Kuala Merisi adalah jawabannya, karena memang tempatnya yang sepi dan tenang. Tempat wisata yang berlokasi di Desa Ketapang, Kecamatan Krueng Sabee, ini memiliki ombak kecil yang cocok untuk bermain air di tepian.

Atau kamu hanya ingin duduk-duduk di atas tikar sembari menikmati alam yang sangat indah. Keunikan lain dari Kuala Merisi adalah penduduk lokal yang berkulit putih, berambut pirang dan bermata biru, mereka adalah keturunan dari prajurti Portugis yang dulu pernah terdampar di pantai ini yang akhirnya memeluk agama Islam dan menikah dengan penduduk setempat.

Bagaimana, sudah memutuskan pilihan mengunjungi Aceh dalam waktu dekat? Untuk memesan tiket Citilink yang lebih praktis, kamu bisa cek di Traveloka. Mau dari aplikasi atau websitenya, semua mudah dan praktis.