Ketika mendengar kata “pedas”, aku jadi begidik ngeri. Ya itu dulu. Kala masih remaja, aku memang gak suka banget dengan rasa pedas. Lidahku berasa terbakar. Tapi masih bisa ditolerir karena pedas bisa dibasuh dengan susu. Kebencianku berakar dari lambungku yang intoleran dengan pedas yang sebetulnya seksi ini. Tak lama setelah makan makanan pedas langsung aku jadi pelanggan toilet.

Demi memuaskan lidah yang selalu ingin bergoyang, aku cecap saja kenikmatan yang membara. Urusan lambung? Sudahlah apa kata nanti. 😛

Kisah itu sudah berlalu. Kini aku bisa menikmati makanan pedas tanpa harus khawatir dengan lambung. Produk terbaru So Good ini nikmat membara bikin ketagihan.

Setelah mengeluarkan produk ayam lain seperti chicken wings, chicken cuts, chicken karage, chicken katsu, dan chicken steak, kali ini So Good mengeluarkan produk terbarunya yaitu So Good Spicy Chicken Strip. Chicken strip pedas ini bisa bikin kita ngomong #BahasaPedasSoGood. Bahasa pedas itu yang gimana sih? Ya bahasa pedas yang bikin kita ngomong kayak orang kepedesan. 🙂

Harga So Good Spicy Chicken Strip ukuran 250 gr/5 pcs ini cukup terjangkau sekitar Rp 37.000 – 39.000 di semua supermarket yang ada di Indonesia. Masa penyimpanan sampai setahun loh asal disimpan dalam suhu -180 °C, jadi bisa borong banyak untuk persediaan kala terdesak.

Cara masaknya mudah. Bisa dioven dalam selama 7 menit atau digoreng (deep-fried) dalam suhu 175 °C selama 4-5 menit. Tentu gorengnya masih dalam keadaan beku agar tetap renyah, bukan dalam kondisi thawing.

Kalau aku sih pilih digoreng biar cepat matang. Selain itu, watt oven harus kuat.

Keunggulan So Good Spicy Chicken Strip

Sesuai namanya, produk So Good itu memang selalu good. Tapi ada yang istimewa dari So Good Spicy Chicken Strip ini. Apa saja?

  1. Kualitas Premium

Terbuat dari daging ayam pilihan tanpa tulang alias full meat makanya ayamnya jadi juicy. Dagingnya benar-benar montok. Puas!

  1. Asam Amino Tinggi

Asam amino sangat baik untuk pertumbuhan otot dan perkembangan otak.

  1. Renyah (crispy)

Karena dibalut dengan tepung makanya ada bunyi kriuknya.

  1. Jaminan Kualitas

Selama kemasan tidak rusak, ya isinya jelas terjamin. Apalagi ada label halal dari MUI. Sudah tak ragu lagi.

Rasa pedas yang menggoda bikin hemat kantong. Pedasnya pas jadi gak perlu pakai sambal atau saus cabe. Pecinta makanan pedas pasti ketagihan.

Usir Pedih dengan Pedas

Selain rasa pedas yang nikmat, apa lagi sih keuntungan makan makanan pedas? Keunggulan itu inheren dari rasa pedas sendiri. Rasa pedas berasal dari capsaicin. Penelitian yang dilakukan oleh J. Winter, dkk yang berjudul Capsaicin and Pain Mechanisms menyatakan capsaicin adalah analgesik periferal yang spesifik pada sel. Ekstrak alkaloid dari cabai ini bisa digunakan sebagai penggunaan terapeutik topikal tanpa efek samping. Kandungan capsaicin yang terdapat dalam cabai bisa meredakan inflamasi dan mengurangi rasa sakit. J. Winter, dkk telah melakukan berbagai penelitian in vivo pada berbagai sakit ringan seperti arthritis, rheumatoid arthritis, dan osteoarthritis (h. 161-165).

Penggemar makanan pedas kudu cobain. Karena pedas tak hanya memberikan manfaat kesehatan, tapi juga kenikmatan.

Yuk, dicoba So Good Spicy Chicken Strip. Berani rasain nikmat pedasnya?

Daftar Pustaka

Winter, S. Bevan, dan E.A. Campbell. Capsaicin and Pain Mechanisms. 1995. British Journal of Anaesthesia, Vol. 75, hlm 157-168.